Cara Mengobati Jerawat Secara Alami

Tips mengobati jerawat secara alami - Jerawat adalah salah satu masaalah penting yang mungkin sangat mengganggu, karena tempatnya yang berada di wajah, maka tak heran jika disaat seseorang diserang jerawat, maka saat itu juga dia akan berusaha untuk mengobatinya atau menghilangkannya, segala carapun dilakukan baik itu dengan mengobatinya sendiri ataupun pergi ke dokter. Tapi tahukah anda karena jerawat itu berada di wajah yang memiliki lapisan kulit yang sensitif, maka kita harus berhati-hati dalam memperlakukannya, perhatikanlah obat-obat yang akan kita gunakan untuk menghilangkan jerawat, karena jika obat-obatan yang kita gunakan tidak sesuai dengan jenis kulit kita, maka akibatnya akan lebih parah.

Sangat dianjurkan untuk mengobati jerawat secara alami, karena cara alami jauh dari akibat efek samping, cara alami juga sangat murah dan tidak membutuhkan biaya besar. Adapun cara menghilangkan jerawat secara alami diantaranya ;

Mencuci wajah
Mencuci wajah 3 kali sehari atau disaat kembali dari perjalanan atau bepergian akan sangat membantu menghilangkan minyak di permukaan kulit kita. karena jika wajah kita berminyak, maka bakteri penyebab jerawat akan hidup subur di wajah kita. Namun perlu diketahui, jangan mencuci wajah apalagi menggosok wajah secara berlebihan karena malah akan meningkatkan produksi minyak sobaceous yang dapat menyebabkan masalah kulit pada wajah. Cucilah wajah 3 kali sehari dengan menggunakan sabun yang lembut, bisa juga mencuci wajah anda dengan air hangat karena Jerawat bisa timbul karena kotoran yang mengendap di pori-pori. Air hangat akan membuat pori-pori terbuka untuk sementara, sehingga pembersih wajah Anda bisa membersihkan kulit secara maksimal. Setelah bersih, basuh kembali wajah Anda dengan air biasa, agar pori-pori kembali menutup.

Perbanyak minum air putih
Meminum air putih sangat dianjurkan untuk kesehatan, karena hampir 70% kulit kita terdiri dari air, dengan minum air minimal 2 liter sehari, dan juga berolah raga minimal 30 menit sehari, maka kulit kita akan selalu fit dan sehat.

Jeruk nipis
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk nipis Sangat mudah, yaitu campurkan jus/perasan lemon dengan air tawar kemudian oleskan di wajah. biarkan kira-kira 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Jeruk nipis Bisa digunakan untuk mengobati jerawat karena mengandung citric acid. citric acid sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mentimun
Mengobati Jerawat dengan mentimun sangatlah mudah, yaitu dengan membuat masker dari mentimun muda dengan cara menghancurkan beberapa irisan mentimun secukupnya, kemudian oleskan pada wajah di daerah yang berjerawat, lalu diamkan sekitar 30 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat, lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Semoga Bermanfaat.

0 komentar:

live traffic feed

Info Visitor