Manfaat Tanaman Kunyit

Manfaat tanaman kunyit - Kunyit merupakann tanaman yang banyak manfaatnya dari daun sampai ke rimpangnya banyak digunakan untuk bumbu dapur sampai bahan obat. Bumbu dari bahan kunyit ini banyak digunakan dalam beberapa jenis masakan Indonesia, Kegunaannya adalah memberi rasa gurih dengan aroma khas yang lembut.

Kunyit juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Tradisi di kalangan keraton-keraton Jawa, para wanita dan putri-putrinya selalu rutin meminum kunyit asam untuk menjaga kesehatan dan kehalusan kulit mereka. Kunyit mengandung senyawa kurkuminoid yang telah diteliti kemampuannya untuk melindungi sel-sel jaringan dan organ tubuh dari kerusakan yang diakibatkan radikal bebas, dengan menetralisasi radikal bebas, dan mencegah pembentukan radikal yang baru. Dan dari beberapa referensi pendukung memperlihatkan, dengan adanya antioksi dari kunyit, maka kunyit sangat baik untuk kesehatan kulit.

Kunyit juga dapat mengobati diabetes mellitus, tifus, keputihan, melancarkan peredaran darah, menghilangkan flek di wajah, mengatasi pilek, gangguan haid, radang kulit, rematik, demam, sakit kuning, hepatitis, hipertensi, diare, disentri, dan gangguan pencernaan.

0 komentar:

live traffic feed

Info Visitor