Manfaat Buah Jeruk

Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan - Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini, Tak hanya rasa, manfaat Buah Jeruk juga bisa dinikmati oleh Anda bila rutin mengkonsumsinya. Buah jeruk merupakan buah yang sangat popular disekitar kita. Untuk itulah, pengetahuan tentang manfaat buah jeruk penting untuk kita pelajari dikarenakan kandungan gizi yang terdapat dalam buah jeruk sangat baik untuk kesehatan serta dapat mencegah berbagai penyakit.

Jeruk diketahui mengandung banyak vitamin, mineral, dan serat esensial. Dengan kandungannya itu, jeruk sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Tidak hanya itu, dengan gizi yang dikandungnya, jeruk juga bisa mencegah penyakit kronis seperti kanker.

Bila Anda sedang diet, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah jeruk ini. Kandungan serat padangannya yang cukup tinggi sangat baik untuk melancarkan proses pencernaan dan menghindari kegemukan. Selain itu, bisa menurunkan resiko terkena sembelit, maupun penyakit kanker kolon.

Vitamin-vitamin yang cukup tinggi pada buah jeruk ini tentu sangat menguntungkan tubuh. Terutama vitamin C yang yang sudah populer di kalangan orang sebagai zat paling banyak di buah jeruk yang berfungsi untuk mengatasi sariawan. Jeruk juga mengandung serat makanan atau polisakarida non-pati, dengan begitu setelah memakan jeruk kita akan merasa kenyang lebih lama. Manfaat buah jeruk lainnya yang bisa Anda peroleh adalah kemampuannya untuk menurunkan kolesterol dalam darah.

Selain kaya akan vitamin C, buah jeruk juga mengandung beta karoten (Pro Vitamin A) dan Thiamin (Vitamin B1).Vitamin C biasanya banyak ditemukan di bagian kulit buah jeruk, di bagian dalam kulit buah jeruk dan di dalam butiran kecil buah jeruk. Buah jeruk juga mengandung banyak mineral, seperti kalsium, fosfor, potasium, dan zat besi.

Rajin mengkonsumsi buah yang satu ini juga bisa mencegah terkena panyakit flu karena jeruk mampu mengusir radikal bebas. Kandung vitamin B6 didalamnya juga dapat menjaga tekanan darah agar tetap normal. Jeruk juga diketahui memiliki antioksidan yang baik untuk kulit. Serta masih banyak lagi manfaat yang dapat kita ambil dari buah jeruk.

Untuk sehat yang berkualitas, alangkah baiknya kita mengambil segala sumber vitamin dan mineral langsung dari alam. Salah satunya adalah buah jeruk.


0 komentar:

live traffic feed

Info Visitor