Mencegah Kanker Payudara

Mencegah Kanker Payudara - Kanker payudara merupakanpenyakit yang dapat dikategorikan sebagai penyakit berbahaya yang dapatmenyebabkan kematian. Penyakit yang sangat ditakuti oleh kaum wanita ini tidaknampak pada waktu awalnya tetapi jika kita berlama lama dengan penyakit kankerbisa sangat membahayakan nyawa. Namun sekarang ini, para peneliti sudah banyakmengetahui cara untuk mencegahnya, paling tidak mengurangi resiko terkenakanker payudara.

Cara alami untuk megurangiresiko kanker payudara yaitu dengan minum the hijau. Teh hijau akhir akhir inidiketahui memiliki khasiat untuk mencegah penyakit kanker payudara. Anda bisasesering mungkin meminum teh hijau sebagai upaya pencegahan kanker payudara.Seperti yang disebutkan oleh Dr. Gail Sonenshein yang menyebutkan bahwa tehhijau tidak memiliki efek negatif yang bisa membahayakan tubuh seseorang. Didalamteh hijau juga terkandung polifenol dengan kadar yang tinggi sehingga bisamenjadi antioksidan terkuat untuk pencegahan kanker payudara.

Banyak menkonsumsi buah dansayuran adalah salah satu cara untuk mencegah kanker payudara, Semakin banyakbuah dan sayuran yang dimakan, semakin berkurang resiko untuk semua kanker,termasuk kanker payudara. Makanan dari tumbuh-tumbuhan mengandung anti-oksidanyang tinggi, diantaranya vitamin A, C, E dan mineral selenium, yang dapatmencegah kerusakan sel yang bisa menjadi penyebab terjadinya kanker. NationalCancer Institute (NCI) merekomendasikan untuk mengkonsumsi buah dan sayuranpaling tidak 5 (lima) kali dalam sehari.

Menghindari lemak jenuhseperti lemak daging, mentega, susu full cream, dan yang sejenis. Lemak yangsehat dan tidak berbahaya antara lain dapat diperoleh dari minyak zaitun, lemakikan, dan kacang-kacangan. Berolahraga secara teratur. Dianjurkan total durasiolahraga 150 menit dalam seminggu untuk aktivitas dengan intensitas sedang, olahragadapat menurunkan kadar hormon estrogen yang sangat erat kaitannya dalam memicuterjadinya kanker payudara.

Semoga bermanfaat...

0 komentar:

live traffic feed

Info Visitor